daun

Jumat, 01 September 2017

DIY Project: Bookmark

      Bookmark atau bahasa Indonesianya itu pembatas buku. Bookmark ini biasanya kita peroleh dari buku yang kita beli. Itu juga menurutku sebagai bonus dari penerbit, karena ga semua buku dikasih bookmark. 😆😆😆 Bookmark sendiri menurutku penting karena kalo ada bookmark kita bisa tahu halaman terakhir yang udah kita baca. 

      Nah kemarin itu aku baru liat diweb khusus DIY Project gitu. Di situ aku baca tentang cara membuat bookmark  sendiri. Karena banyak buku yang aku beli g ada bookmarknya makanya aku kepikiran kenapa ga aku buat sendiri aja bookmark dan ternyata gampang ko. Bahan-bahan itu ada 2 kertas warna bebas, bisa hvs atau kertas yang agak tebel kaya buku gambar; gunting; lem kertas; dan yang terakhir ketrampilan tangan. hehehe

      Caranya cukup mudah ko tinggal kita gunting kertas. Lebarnyakira-kira 1 cm dan panjang terserah si bisa disesuaikan sama bukunya atau kertasnya. Kita butuh 4 potongan kertas masing-masing 2 dari warna yang berbeda. kemudian kita anyam kertasnya kaya kita mengepang rambut. buat lebih jelasnya kalian bisa buka link berikut.

      Ada tips agar bookmarknya kuat kalian harus memberikan lem setiap kalian mengayam kertasnya dan inihasil yang aku buat 



semoga sukses ya 😇😇😇


Tidak ada komentar:

Posting Komentar